Senin, 11 Februari 2013

KISAH TAUBATNYA WANITA PENGGODA



Karena silau dengan harta dunia, seorang wanita rela menggoda Ar Rabi' agar menjauh dari Allah SWT.Namun wanita penggoda itu akhirnya bertobat setelah mendapat nasihat-nasihat bijaksana dari Ar Rabi'.


Berikut kisahnya.
Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa seorang Tabi'in bernama Ar Rabi' bin Khait-sam terus mendapatkan fitnah dari kalangan kafir Quraisy.Mereka ta...k menyukai Ar Rabi' mendakwahkan islam kepada kaumnya.


Beberapa orang ingin memfitnah Ar Rabi' lantas mengadakan sayembara bahwa siapa saja yang sanggup menghalangi A Rabi' mendekatkan diri kepada Allah SWT, maka ia akan mendapatkan 1000 dirham.


Maka datanglah seorang wanita cantik ikut andil dalam sayembara itu.Maka keesokan harinya, wanita yang jalang itu sengaja memakai pakaian terindah, parfum yerbaik, dan kemudian menunggu A Rabi' di sekitar masjid untuk kemudian menggodanya.


Ar Rabi' saat itu sedang menuju masjid.Ia melangkahkan kakinya ke arah Baitullah.Namun di tengah-tengah perjalanan, muncullah wanita tersebut menghadangnya.D engan busana yang mengundang syahwat, serta parfum yang menyengat, wanita itu menghalangi langkah Ar Rabi'.


"Berhentilah sejenak, maka aku akan menemanimu ke mana saja,"goda wanita itu.
Ar Rabi' terkejut.Namun ia menyadari jika wanita itu sedang lalai, mungkin ada iblis berwujud manusia sedang menggerakkannya .Maka Ar Rabi' berusaha untuk menghilangkan kelalaian wanita itu dengan sebuah nasihat.


"Bagaimanakah dirimu, seandainya demam menyerangmu, lalu mengubah warna kulit dan keindahan tubuhmu?"kata Ar Rabi'.
"Bagaimana dirimu, seandainya malaikat pencabut nyawa mencabut nyawamu, lalu bagaimana dirimu jika munkar dan nakir menanyaimu di kubur?"ucap Ar Rabi' penuh wibawa.


Mendengar nasihat yang begitu dalam maknanya itu, si wanita penggoda itu langsung pingsan seketika.Tubuhn ya tak kuat membayangkan siksaan para malaikat kelak di alam kubur.


Tak lama kemudian, wanita itu terbangun dari pingsannnya.Ia melihat dirinya begitu kotor setelah mendapat nasihat Ar Rabi'.
"Lalu apakah jika aku bertobat, Allah akan menerima tobatku?"kata wanita itu penuh penyesalan.
"Allah SWT Maha Pengampun, bertobatlah sebelum malaikat maut mencabut nyawamu,"tutur Ar Rabi'.


Wanita itu lantas benar-benar bertobat.Hari-h ari selanjutnya ia hiasi dengan memperbanyak ibadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT.
Selang beberapa bulan kemudian, wanita itu wafat.Roh meninggalkan raganya dengan teramat nyaman seolah tanpa merasakan sakit sedikitpun.
Wallahu A'lam.

Mari kita jadikan pelajaran buat kita semua sekaligus sebagai uswah teladan buat umat islam ini.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^_^